Iman yang Baru

Iman yang Baru

Roma 8:35

Siapakah yang akan memisahkan kita dari kasih Kristus? Penindasan atau kesesakan atau penganiayaan, atau kelaparan atau ketelanjangan, atau bahaya, atau pedang?

Sementara aku bersiap-siap melanjutkan pendidikan di luar negeri, aku khawatir dan cemas sebab aku belum pernah pergi jauh dari rumah. Imanku masih baru, dan aku takut kalau terpisah dari komunitas imanku, aku akan kembali ke dosa-dosa lamaku. Aku merasa masih terlampau muda dalam iman untuk menghadapi dunia luar seorang diri. Namun, melanjutkan pendidikan sangat penting bagiku.

Saat aku bergumul apakah aku harus berangkat atau tidak, aku terus dihibur dan diingatkan akan kasih Allah. Ia menolongku menyadari bahwa tidak ada satu pun, bahkan kelemahanku, yang mampu memisahkan diriku dari kasih Allah [Roma 8:38-39 – 38 Sebab aku yakin, baik maut mau pun hidup, baik malaikat-malaikat, mau pun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, mau pun yang akan datang, 39 atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, mau pun yang di bawah, atau pun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.].

Hari ini aku merupakan bagian dari suatu komunitas iman yang baru di mana aku bisa lebih melayani Allah dan bahkan terus bertumbuh di dalam iman. Doa harian dan pemahaman Alkitab membantuku agar imanku tetap teguh. Dan bila aku mulai mengkhawatirkan hubunganku dengan Allah, aku teringat akan Yeremia 29:11 – “Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.”

Tidak ada sesuatu apa pun yang mampu memisahkan kita dari kasih Allah.

Published in: on March 29, 2007 at 11:01 pm  Leave a Comment  

The URI to TrackBack this entry is: https://hkbp.wordpress.com/2007/03/29/iman-yang-baru/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: