Hukum Ke-10 Membangunkan Setiap Orang (3)

Hukum Ke-10 Membangunkan Setiap Orang (3)

Setan adalah musuh yang dikalahkan; dia tidak dapat memaksamu untuk melanggar.
Arti dari kata “ketamakan” adalah menginginkan dalam jumlah yang banyak segala sesuatu yang Allah lihat tidak cocok untuk diberikan kepadamu sekarang, dan mungkin tidak baik untuk anda miliki sekarang. Anda mungkin berpikir ketamakan terselubungmu tidak mungkin terungkap. Setan akan berusaha dengan susah payah dan mencoba kemampuan terbaiknya untuk melemahkan anda. Tapi ingat perlawanan yang Yesus lakukan dengannya; ingat salib-Nya ketika Dia memilih untuk mati dibandingkan mengalah terhadap Setan. Yang kita bicarakan di sini adalah tentang inti sari, dasar pokok dari penyelamatan, perbedaan antara surga dan neraka, antara kehidupan atau kutukan yang abadi.

Ada ribuan hal yang dapat membuat kita untuk tergoda “tamak” – apapun milik sesama yang tidak kita miliki. Rumah, mobil, baju, pekerjaan, posisi – ya, surat kabar dan televisi penuh dengan iklan memikat yang bertujuan untuk menciptakan nafsu ketamakan di dalam hati kita. Ini adalah perbudakan yang tidak pernah berakhir yang terus akan memikat kita, membuat kita selalu tidak bahagia, selalu menghendaki hal yang lain, selalu mencari, tidak pernah puas. ”Kirimkan kami emas, karena kami orang Spanyol mempunyai penyakit yang hanya bisa disembuhkan oleh emas.” adalah pesan tertulis dari Cortez kepada Montezuma, penguasa Meksiko. Kebahagiaan yang sejati terletak pada ”Memang ibadah itu kalau disertai rasa cukup, memberi keuntungan besar. Sebab kita tidak membawa sesuatu apa ke dalam dunia dan kitapun tidak dapat membawa apa-apa ke luar. Asal ada makanan dan pakaian, cukuplah.” (1 Timotius 6:6-8)

Pemenuhan kepuasan yang diberkati! Yesus Kristus menyelamatkan kita “Jagalah dirimu, supaya hatimu jangan sarat oleh pesta pora dan kemabukan serta kepentingan-kepentingan duniawi dan supaya hari Tuhan jangan dengan tiba-tiba jatuh ke atas dirimu seperti suatu jerat.” (Lukas 21:34).

Kabar Baik yang sesungguhnya.
Hukum ke-10 memberitahu anda bahwa anda memang telah berdosa; bahwa sesungguhnya anda memang mempunyai sifat alami dosa. Tetapi ia juga memberikan anda Kabar Baik bahwa anda memiliki seorang Juruselamat yang “menyelamatkan dengan sempurna semua orang yang oleh Dia datang kepada Allah.” (Ibrani 7:25). Siapapun anda, dimanapun anda berada, nyanyikan lagu pujian kepada Domba Allah. Ucapkan terima kasih, bahkan jika anda berpikir mengucapkannya terlebih dahulu; kebenarannya adalah, anda tidak berterima kasih kepada-Nya sebelumnya, anda berterima kasih kepada-Nya karena telah menumpahkan darah-Nya yang berharga kepadamu di kayu salibNya, lama sebelum anda menyadarinya! Membutuhkan waktu yang lama bagi anda untuk memahami dan menghargainya, tetapi terima kasih Allah, anda telah memulainya!

Kehidupan kekal telah dimulai bagi anda.

Published in: on April 2, 2007 at 10:53 am  Leave a Comment  

The URI to TrackBack this entry is: https://hkbp.wordpress.com/2007/04/02/hukum-ke-10-membangunkan-setiap-orang-3/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: