Sakit itu Perlu

Sakit itu Perlu


Siapa bilang sakit itu tidak perlu? Mungkin ada diantara saudara dan saya yang ingin agar dalam kehidupan ini kalau perlu tidak pake sakit. Dari segi kesehatan mungkin sakit itu juga perlu. Sayang, saya bukan ahli kesehatan sehingga bisa menguraikannya.

Ini saya tulis iseng-iseng karena memang saat ini sayang sedang sakit. Tapi, Tuhan sayang saya …. saya masih bisa jalan walau tertatih tatih. Banyak hal yg saya peroleh dari sakit ini. Dan kebetulan inilah sakitku yang paling parah dan, bahkan inilah sakitku yang paling sakit, apalagi hidup hanya sendiri di rantau orang (Kaciaan Deh Kulo :)) ). Tapi, Puji Tuhan … semua ada maknanya.

Semula kukira kakiku keseleo. Lalu bengkak. Dan, atas anjuran beberapa rekan, aku urut. Untungnya ndak diurut/tekan keras-keras karena kondisi lututku sedang bengkak (sampai tidak bisa ditekuk). Besoknya, aku harus bolos dari tempat aku mengais rejeki. Malamnya kucoba bungkin pake jahe, yang katanya bisa mengurangi bengkak. Tentu saja sambil terus memanjat permohonan pada Tuhan kita. Dalam kondisi sakit, dengan kaki sebelah yang hanya bisa ditekuk 15 derajat, aku tetap harus ke tempat kerja karena ada tanggung jawab dan tugas yang tidak mungkin aku biarkan. “Ayo Pul … mereka butuh kontribusimu. Percaya saja Tuhan selalu ada menyertaimu. Mungkin ini juga momentnya orang melihat siapa kamu”.(Caile) Itulah yg selalu aku dengungkan dalam hati. Akhirnya, sampe juga di tempat kerja (walau harus melewati beberapa tantangan). Belum lagi, aku harus “merangkak” sampai lantai 4 dimana kavlingku berada. Padahal tidak ada lift/eskalator. Pada hari yang sama ….. harus dua kali turun karena ada meeting 2x. Tapi, Puji Tuhan …. toh saya masih hidup.

Ada yang ingin aku sampaikan disini. Malam-malam saat aku merintih kesakitan, otak banyolku (untung bukan otak kotor) sempat menyusun skenario pembicaraan sperti ini. Jadi aku bayangin Tuhan kita bilang begini: “Pul .. pul …. baru dikasi bengkak segitu saja sudah merintih sperti mau mati. Belum lagi kalo dikasi kedalam neraka sana. Nah …. loe mau jauh-jauh dari Gue atau dekat-dekat ama Gue? Pilih mana, hayooo?” (Yah tentu pilih dekat-dekat Babe).

Jadi ini sebenarnya inti dan makna yang aku bisa ambil dari sakit. Jadi, sakit itu hanya setitik teguran dari Dia supaya kita jangan jauh-jauh dari-Nya?

Singkat cerita, akhirnya ketahuan juga kalau aku kena Asam Urat. Itu setelah aku ke Balai Kesehatan di GKI Bintaro. Dan, Puji Tuhan … kondisi bengkaknya perlahan � lahan mulai berkurang.

Dan inipun karena ada teman � teman khususnya teman chat yang selalu dan selalu memberi nasehat, sampe-sampe Hp ku dibanjiri resep ama dia. Wow .. trims kawan. Tapi maaf kalo aku sering kasi b-( !! Hahaha!!

Dan hari ini dia dan keluarganya sedang bersuka cita karena salah seorang anggotanya berikrar untuk teguh dan patuh pada Tuhan Kita Yesus Kristus lewat Peneguhan Iman. Selamat Berbahagia. Beliau juga member SK

Naaah .. mumpung nih ….. kalo ada kawan-kawan milis yang punya daftar makanan (sayur/buah/dll) yang menjadi pantangan Asam Urat, tolong dong dikirim ke mustivul at gmail dot com. Thanks very big … oops… very much nggeh.

Okay ini saja deh yg pengen kusampekan ke milis sbagai ungkapan rasa syukur atas sakit yg kuterima.

Akhirnya .. aku juga pengen titip salam buat Mbak Ning. Hallo Mbak … apa khabar? Wah aku blom sempat ke TB untuk mendapatkan “Tangan Yang Memenun”. Wajib aku miliki!!

Oiya Mbak Ning, tadi aku lupa bangat bawa print-print-an tentang TYM. Mau aku minta tempel di GKI Bintaro. Padahal kmaren Sabtu aku udah print …. !! Yah krn fokus ke lutut yg sakit … jadi lupa deh. Okay Mbak … salamku untuk Dika, Vika, Mika. GBU All !!

Sekian!

Selamat Pentakosta !!!

Published in: Uncategorized on April 2, 2007 at 6:52 am  Leave a Comment  

The URI to TrackBack this entry is: https://hkbp.wordpress.com/2007/04/02/sakit-itu-perlu/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: